7 Hal yang Patut Diperhatikan Dikala Memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear

Memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear untuk menggantikan velg standar perlu perhatian khusus, kecuali modelnya, ada sebagian hal yang patut dipertimbangkan sebelum mengganti velg.

OtomotifArea.com– Banyak pengguna mobil mempunyai pemahaman yang terbatas terkait dengan velg, umpamanya mengenai fungi velg, batas makimum muatan untuk velg, atau penggantian ukuran velg yang melebihi ukuran standar sehingga membuat kendaraan tidak stabil.

Untuk mengetahui secara komprehensif tentang Velg Mobil Nissan Livina X Gear, pemilik kendaraan wajib memperhatikan beberapa hal. Berikut kiat memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear yang telah berhasil dirangkum OtomotifArea.com

Pertama, tiap-tiap Velg Mobil Nissan Livina X Gear mempunyai batas maksimum muatan (Load Maximum) karena itu berat beban perlu disesuaikan dengan load maximum pada Velg Mobil Nissan Livina X Gear.

Kedua, jangan mengganti Velg Mobil Nissan Livina X Gear dengan diameter terlalu besar, makimum 2 step atau dua inci lebih besar dari Velg Mobil Nissan Livina X Gear standar. Sebab penggantian Velg Mobil Nissan Livina X Gear dengan diameter lebih besar akan membikin kendaraan lebih tinggi dan menyebabkan roda berhimpitan dengan fender/spakbor.

Ketiga, perhatikan spesikasi baut yang digunakan untuk Velg Mobil Nissan Livina X Gear. Ada velg yang menggunakan dengan empat baut, ada yang lima baut. Ukuran baut ini lazimnya dikenal dengan istilah PCD (Pitch Circle Diameter) yang memiliki arti jarak lubang baut pada Velg Mobil Nissan Livina X Gear. PCD lazimnya tertulis 4×100, 4×114,3, 5×114,3, atau 5×112. Angka “4” atau “5” berarti jumlah lobang baut, sementara angka “100”, “114,3, atau “112” menunjukkan jarak diameter antar baut dengan satuan milimeter (mm).

Keempat, ringan atau berat sebuah Velg Mobil Nissan Livina X Gear tidak menentukan produk hal yang demikian baik atau tidak sebab pabrikan telah menghitung keseimbangan tiap fungsi didalam mobil, termasuk Velg Mobil Nissan Livina X Gear.

Kelima, dalam memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear, lebar dari velg sebaiknya dipertimbangkan agar tidak berpengaruh terhadap kaki-kaki. Jika lebar velg terlalu ekstrim maka beresiko bibir velg atau ban mengenai bagian dalam fender.

Keenam, seandainya memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear dengan cat berfinishing Polish, perhatikan dibagian ujung pertemuan antara cat dan polish. Seandainya ada garis halus putih, berarti sudah ada komponen cat yang terkupas.

Ketujuh, untuk mengenal kualitas Velg Mobil Nissan Livina X Gear, dalam memilih Velg Mobil Nissan Livina X Gear dapat diuji dengan metode menggantungnya dengan karet dan memukulnya dengan obeng untuk mengetahui bunyi (dengung), Velg Mobil Nissan Livina X Gear yang baik mempunyai bunyi halus tetapi bertahan lama, namun Velg Mobil Nissan Livina X Gear dengan material dan pemrosesan yang buruk akan berbunyi keras tapi dengungnya betul-betul singkat.

Sebagai bahan pertimbangan saat akan membeli Velg Mobil Nissan Livina X Gear, berikut kami sertakan harga Velg Mobil Nissan Livina X Gear dari beberapa marketplace :

Kompresor AC Mobil Nissan Grand Livina 1.5

Kompresor AC Mobil Nissan Grand Livina 1.5

Kompresor AC Mobil Nissan Grand Livina 1.5 ini di jual oleh Achmad Sodirin melalui Bukalapak, Kompresor AC Mobil Nissan Grand Livina 1.5 akan dikirim oleh Achmad Sodirin dari Jakarta Pusat.

Rp 1.400.000

Bukalapak

Ke Toko

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *