Geely Selesaikan Pengembangan Filter Udara Anti Korona dalam 20 Hari

Teknologi filter udara terbaru pada mobil bikinan Geely dikembangkan dalam waktu 20 hari. Fitur yang bernama lengkap G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS), dikatakan sanggup menghalangi partikel berbahaya di udara dalam kabin mobil.

Pengembangan teknologi IAPS merupakan salah satu tanggapan atas merebaknya wabah virus korona (COVID-19) dan langsung akan diterapkan pada mobil buatannya. Menurut laman resmi produsen asal China itu, IAPS digarap secara nonstop mulai dari gambar rancangan awal sampai terwujud dalam lini produksi mobil Maret 2020.

IAPS dilengkapi komponen filter berbahan karbon aktif, yang mempunyai kemampuan menyerap gas serta partikel berbahaya dengan efektif. Selain itu, komponen penyaring ini juga dapat menyingkirkan aroma  tak sedap dan partikel polutan yang secara otomatis terdeteksi  oleh sensor khusus.

Udara dalam kabin disterilkan oleh komponen berupa generator ion negatif . Komponen ini juga tugasnya menghilangkan bakteri seperti lumut, bakteri, jamur, dan virus seperti COVID-19. Kemampuan inilah yang disebut mempunyai kapabilitas menangkal wabah korona setara masker N95.

Geely menerapkan sistem IAPS pertama kalinya pada model kendaraan MPV Jiaji, yang disumbangkan untuk operasional penanggulangan wabah korona. Dalam waktu dekat, model lain seperti SUV Icon juga mendapatkan teknologi IAPS. Pengembangan teknologi seperti IAPS ini membuat Geely mengeluarkan dana tak kurang dari 370 juta Yuan atau sekitar Rp755,5 miliar.

sumber:okezone.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *