Lahir Di Vietnam: VinFast Tampil Pertama Kali Di Paris

Otomotifarea.com, Pabrikan mobil volume pertama Vietnam, VinFast, telah melakukan debut dua kendaraan di Paris Motor Show. Debut global untuk merek ini mencakup sedan baru dan crossover baru yang terinspirasi oleh orang-orang Vietnam. Perusahaan berencana untuk mengglobal dengan ekspor otomotif.

Lahir Di Vietnam, Tampil Pertama Kali Di Paris
Kendaraan LUX yang diperkenalkan di Paris didasarkan pada arsitektur baru yang dikembangkan oleh VinFast (Kredit: VinFast)

VinFast dipimpin oleh ketua dewan direksi Le Thi Thu Thuy dan CEO James DeLuca, sebelumnya dari General Motors. Le Thanh Hai, sebelumnya dari General Motors Vietnam, akan mengepalai pemasaran untuk VinFast. Perusahaan itu sendiri adalah bagian dari Vingroup, bisnis swasta terbesar di Vietnam, yang memiliki banyak real estat, konstruksi, dan sektor lainnya.

Kendaraan LUX yang diperkenalkan di Paris didasarkan pada arsitektur baru yang dikembangkan oleh VinFast. Desain dilakukan dengan mitra teknik dan diarahkan untuk tujuan pengembangan ke pasar yang cepat. Mitra termasuk Magna Steyr dan Bosch.

“Strategi kemitraan kami akan memungkinkan kami untuk mencapai dua keharusan rekayasa penting – kualitas dan waktu,” kata Kevin Fisher, Wakil Presiden Teknik di VinFast. Strategi itu, katanya, telah menghasilkan jangka waktu yang lebih pendek sambil memenuhi standar internasional untuk keselamatan dan keandalan. Pembuatan mobil akan dilakukan di Vietnam di fasilitas yang telah dibuka perusahaan untuk operasi. Pengujian prototipe dari dua kendaraan yang dipresentasikan di Paris Motor Show saat ini sedang berlangsung di Vietnam.

Kedua kendaraan akan ditenagai oleh mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Pengembangan mesin itu bersumber dari AVL dan dikembangkan bersama Bosch. Dua output daya untuk mesin tersedia, mulai dengan 174 tenaga kuda (130 kW) dan kemudian 228 tenaga kuda (170 kW). Transmisi otomatis delapan kecepatan yang dimiliki pasangannya berasal dari ZF dengan case transfer Borg Warner pada unit penggerak semua roda.

Interior untuk kedua kendaraan sangat mirip, dengan inspirasi dari gaya hidup Vietnam sebagai sumbernya. Desain kedua kendaraan juga memasukkan masukan publik dari rakyat Vietnam dalam proses pemungutan suara terbuka.

Sedan LUX A2.0 adalah campuran permukaan melengkung dan cekung untuk segmen mobil kelas atas. Desain panjang-berkerudung, belakang kabin, gaya fastback menandai keseluruhan motif A2.0. VinFast mengatakan sedan akan tersedia dengan pilihan mesin baik dan memiliki sprint 0-100 km / jam (62 mph) terbaik dari 8,9 detik di mesin output yang lebih rendah dan 7,1 detik dengan yang lebih tinggi.

Sedan tersebut adalah penggerak roda belakang, berukuran 4.973 mm, tinggi 1.900 mm, lebar 1.464 mm (196 x 75 x 58 inci). Jarak sumbu rodanya 2.968 mm (117 inci).

SUV LUX SA2.0 memiliki tampilan Eropa kontemporer tentangnya dengan ground clearance yang baik dan posisi yang kuat. Ini akan ditenagai oleh mesin 228 hp dengan opsi roda belakang atau all-wheel drive, dan harus melakukan sprint 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 9 detik.

Ukuran SUV 4.940 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.773 mm (194 x 77 x 70 inci). Jarak sumbu rodanya 2.933 mm (115 inci).

Di luar kendaraan ini, VinFast berencana untuk bergerak maju dengan city car melalui kemitraan dengan General Motors, dan untuk memperluas lini eScooter yang sudah berkembang dengan mobil kecil yang sepenuhnya listrik tahun depan. Kemitraan dengan GM juga meluas ke penjualan otomotif, di mana GM telah memberikan hak distribusi eksklusif VinFast untuk kendaraan bermerek Chevrolet di Vietnam. Perjanjian teknologi lainnya juga sedang berlangsung antara VinFast dan GM. Sebagian besar operasi GM akan ditransfer ke VinFast, termasuk pabrik besar di Hanoi, sebelum akhir 2018.

VinFast juga bekerja sama dengan Siemens untuk mengembangkan bus listrik untuk Vietnam. Ini akan menjadi bagian dari rantai pasokan VinFast untuk mobilitas listrik dalam operasinya. VinFast akan memulai penjualan A2.0 dan SA2.0 pada Juni 2019.

Sumber: VinFast

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *