2020 Toyota Yaris Hatchback Preview
2020 Toyota Yaris Hatchback Preview

2020 Toyota Yaris Hatchback Preview

Posted on
2020 Toyota Yaris Hatchback Preview
2020 Toyota Yaris Hatchback Preview

OtomotifArea.com. Belum lama ini Toyota Yaris dianggap mati, tapi di tahun 2020 Toyota Yaris menghadirkan versi hatchback baru yang siap bergabung dengan jajaran mobil kecil Toyota untuk dijual bersama Yaris Sedan yang sudah ada.

Yaris Hatcback 2020 baru pada dasarnya adalah Mazda2 Rebadged yang dijual di pasar global seluruh dunia kecuali di Amerika Serikat.

Semua mekanik dasar dari Yaris Sedan di boyong ke Yaris Hatchback. Menawarkan pilihan mesin tunggal dengan 6-kecepatan otomatis.

Fitur Eksterior

Toyota telah memperkuat struktur Yaris Hatcback 2020, karena model baru ini terbuat dari baja berkekuatan ultra-tinggi 65%. Semua Yaris Hatchback menghadirkan roda aluminium 16 inch, handel gagang pintu yang futuristik. Ujung knalpot dipoles krom semakin mempercantik tampilan Yaris Hatchback.

Kisi-kisi besar mobil memberikan pernyataan berani pada desain keseluruhan hatchback ramping ini. Hidung agresif tidak begitu unik karena menjadi fitur yang dikenali dari merek Toyota. Pada 161,6 inci, model hatchback baru sekitar 10 inci lebih pendek dari 2020 Yaris Sedan.

Fitur Interior

Di dalam, Toyota Yaris Hatchback terlihat hampir identik dengan Mazda 2 yang menjadi basisnya. Empat penumpang dapat duduk dengan nyaman, dengan kursi kelima di tengah belakang tersedia saat benar-benar dibutuhkan dalam perjalanan yang lebih pendek.

Dibandingkan dengan Yaris Sedan, hatchback ini menyediakan ruang kargo lebih sedikit di belakang kursi baris kedua pada 16 cu. ft. Area kargo hatchback bahkan memiliki lebih banyak ruang dengan kursi belakang terlipat. Menambahkan sedikit kemewahan, XLE memiliki jok kulit imitasi dan setir. Dan meskipun kecil di luar, 2020 Yaris Hatchback menawarkan ruang kaki penumpang yang luas.

Tata ruang interiornya relatif sederhana, dan cupholder menggantikan sandaran tangan konsol tengah. Layar infotainment berada di bagian atas dasbor, sehingga mata pengemudi tidak harus menyimpang terlalu jauh dari jalan.

Fitur pilihan

Toyota menyarankan bahwa kedua trim Yaris Hatchback 2020 dilengkapi dengan baik untuk kendaraan berbiaya rendah, dan ada beberapa kebenaran dalam klaim ini. Dengan sistem infotainment yang menjadi standar serta banyak teknologi keamanan modern, model dasar dimuat dengan baik. Kita tahu bahwa konektivitas Bluetooth dan perintah suara adalah opsional. Melangkah ke trim XLE menambahkan peningkatan seperti pelapis kulit imitasi, wiper sensing hujan, kontrol iklim otomatis, dan lampu LED.

Under the Hood

Yaris Hatchback dilengkapi dengan mesin 1,5-liter 4-silinder yang menghasilkan 106 tenaga kuda dan 103 lb.-ft. torsi. Hal ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan standar dengan mode Sport yang dapat dipilih pengemudi yang menurut Toyota meningkatkan akselerasi.

Mobil itu diperkirakan memiliki kecepatan tertinggi 115 mph dan berjalan 0-60 dalam 8 detik, klaim Toyota. Ini memiliki suspensi depan MacPherson independen dan suspensi belakang puntir-balok, yang terakhir jelas merupakan langkah yang menghemat biaya.

Bahan Bakar

Toyota memperkirakan bahwa versi hatchback Yaris akan mendapatkan peringkat jalan raya EPA 40 mpg yang sama dengan Yaris Sedan transmisi otomatis, meskipun saat ini tidak ada yang resmi. Memang, 40 mpg adalah salah satu yang hemat bahan bakar terbaik untuk mobil non-hybrid. Bagi mereka yang menginginkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik tetapi belum siap untuk mobil listrik atau hibrida, Yaris Hatchback mungkin menjadi pilihan yang menarik.

Keamanan

Toyota Yaris Hatchback 2020 dilengkapi dengan fitur keselamatan pra-tabrakan kecepatan rendah. Sistem peringatan dan mitigasi tabrakan ke depan memindai jalan yang akan datang untuk kemungkinan tabrakan kendaraan. Jika mendeteksi potensi tabrakan depan, sinyal sinyal audio dan visual, serta bantuan pengereman. Jika pengemudi tidak responsif, sistem ini disetel ke rem secara otomatis untuk pengemudi.

Teknologi

Mungkin karena target audiens mobil (penduduk urban muda), Yaris Hatchback hadir cukup besar untuk teknologi untuk kendaraan kecil. Fitur standar pada trim LE dasar termasuk entri tanpa kunci dan kunci kontak, cermin berpemanas, 7-in. layar sentuh, Apple CarPlay dan Android Auto, dan sistem audio 6-speaker dengan 2 port USB dan kemampuan radio satelit.

Sistem navigasi juga disertakan, tetapi pengemudi harus membeli kartu SD untuk aktivasi. Bluetooth dan perintah suara adalah opsi peningkatan teknologi di Toyota Yaris Hatchback 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *