Mobil Listrik Honda, Sumber Gambar : Endgadget

Honda Resmi Luncurkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau

Posted on

Mobil listrik Honda secara resmi diluncurkan. Dilansir melalui Endgadget, Selasa (10/9), Honda Electric Car dibanderol lebih dari Rp 500 juta per unit. Harga ini tentunya bisa lebih kompetitif bersaing dipasaran.

Mobil Listrik Honda, Sumber Gambar : Endgadget

Mobil listrik Honda E secara resmi ada di sini dan model produksinya menyimpan hampir semua pesona dan gadget dari konsep aslinya. Pada saat yang sama, Honda telah meluncurkan harga dan spesifikasi untuk mobil listrik perkotaan, dan di situlah segalanya menjadi menarik.

Seperti yang diungkapkan oleh Honda minggu lalu, Honda E akan tersedia di Eropa (dan bukan AS) dengan jangkauan 137 mil, menjadikannya lebih tepat disebut sebagai kendaraan kota daripada sebagai penjelajah jalan raya. Dengan baterai 35,5 kWh yang lebih kecil, membuat Honda E lebih kompetitif daripada Renault Zoe dan Tesla Model 3. Honda E mendukung pengisi daya hingga sekitar 75 kW (Honda tidak mengatakan berapa banyak) yang akan membuat Anda mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Motor listrik Honda E menghasilkan hingga 152 tenaga kuda dan torsi 232 kaki-pon, artinya dengan tenaga yang cukup besar tersebut Honda E dapat berakselerasi gila-gilaan di jalan raya karena bodinya yang mungil dan tidak sebanding dengan tenaganya.

Dari sisi interior, Honda E akan menjadi mobil yang futuristik, karena Honda telah berhasil mempertahankan sebagian besar konsep aslinya. Kaca spion elektronik, Honda juga membenamkan sistem cermin kamera dengan dua layar enam inci yang dipasang (secara hukum untuk AS) di sisi kiri dan kanan.

Fitur lain yang dibawa dari konsep ini termasuk gagang pintu pop-out flush dan dasbor digital lima layar lebar. Itu termasuk dua layar sentuh LCD 12,3 inci di bagian depan yang bertindak sebagai tampilan infotainmen utama. Honda E juga dilengkapi dengan Asisten Pribadi Honda yang akan memungkinkan Anda mengontrol fungsi-fungsi tertentu dengan mengatakan “OK Honda.” Anda juga akan mendapatkan aplikasi ponsel cerdas My Honda +, dengan fitur-fitur seperti navigasi titik pengisian daya, kontrol iklim jarak jauh, dan laporan kondisi kendaraan.

Untuk harga. Honda E akan ditawarkan £ 26.160 poundsterling atau setara dengan 453 juta rupiah di Inggris untuk versi 134 tenaga kuda, dan £ 32.160  untuk model yang lebih kuat.  Sebagai perbandingan, harga Renault Zoe sekitar £ 26.000 sebelum rabat tetapi datang dengan baterai 52 kWh yang jauh lebih besar dan kisaran 182 mil. Sementara itu, Nissan Leaf adalah £ 36.000 dengan baterai 62 kWh, pra-rabat.

Dari uraian di atas, Honda E memiliki keunggulan dibandingkan Renault Zoa dan Nissan Leaf karena desainnya yang mungil dan futuristik. Hal ini di tandai dengan banyaknya minat pada Honda E sebagai city cars. Honda disebut akan mulai menjual mobil listriknya di awal 2020 dengan sistem pre order. Kendaraan yang dipesan itu akan dikirimkan pada pertengahan tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *